Selamat kepada 13 Siswa SMAN SBBS yang berhasil meraih 13 medali (5 Emas, 5 Perak dan 3 Perunggu) di OSN SMA 2012 ditingkat Nasional

Selasa, 12 Juni 2012

17 Siswa Berkebutuhan Khusus Ikut SNMPTN di UNJ

Jakarta --- Sebanyak 17 siswa berkebutuhan khusus ikut melaksanakan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Universitas Negeri Jakarta, Selasa (12/06). Para peserta SNMPTN yang berasal dari pendidikan khusus dan layanan khusus (PKLK) ini dibantu oleh dua orang pengawas dalam mengerjakan soal-soal SNMPTN.
“Yang ikut (SNMPTN) disini ada tuna daksa, tuna netra, dan tuna rungu. Semuanya harus diberi layanan,” tutur Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, usai menyemangati siswa PKLK tersebut.
Dari 17 orang yang seharusnya mengikuti ujian, baru 15 orang yang telah siap mengerjakan soal saat waktu tanda ujian dibunyikan. “Dua lagi belum hadir,” kata Mendikbud.
Mendikbud mengatakan, PKLK akan diperkuat hingga ke pendidikan tinggi. Rencana tersebut telah dituangkan dalam rancangan undangan-undang pendidikan tinggi. “Di perguruan tinggi harus menyiapkan pendidikan untuk anak-anak berkebutuhan khusus, selama ini kan baru sampai sekolah menengah,” katanya.
Peningkatan layanan khusus bagi anak berkebutuhan khusus akan dilakukan baik terhadap siswa yang kebutuhannya mengikat maupun yang temporer (dalam masa sakit). Dalam SNMPTN kali ini, tingkat kesulitan soal bagi siswa berkebutuhan khusus setara dengan siswa reguler. Hanya dalam pelaksanaannya, siswa berkebutuhan khusus diberi tambahan waktu 30 menit. (AR)
http://kemdiknas.go.id/kemdikbud/berita/392

Tidak ada komentar:

Posting Komentar