Selamat kepada 13 Siswa SMAN SBBS yang berhasil meraih 13 medali (5 Emas, 5 Perak dan 3 Perunggu) di OSN SMA 2012 ditingkat Nasional

Selasa, 12 Juni 2012

Mendikbud: Tanamkan Karakter Konsisten kepada Anak-anak

Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengatakan, perlu menanamkan karakter konsisten kepada anak bangsa. Hal tersebut  merupakan inspirasi dari buku biografi mantan Menteri Pendidikan Nasional, Yahya Muhaimin.  “Jadi segala sesuatu kalau konsisten itu ibarat batu yang ditetesi terus meskipun itu tetesan kecil, akan sangat berpengaruh,” katanya.
Peluncuran buku yang berjudul “Tiga Kota Satu Pengabdian” itu berlangsung cukup meriah di Gedung A Kemdikbud, Jakarta, (12/6). Acara dibuka dengan tarian Saman dari Aceh. Kemudian selain dihadiri Mendikbud M. Nuh, acara peluncuran juga dihadiri beberapa tokoh nasional, di antaranya Amien Rais, Akbar Tandjung, dan Adhyaksa Dault. Buku biografi Yahya Muhaimin, “Tiga Kota Satu Pengabdian”, ditulis Badruzzaman Busyairi, seorang penulis kelahiran Brebes, Jawa Tengah.
Menteri Nuh mengatakan, ia sudah cukup lama mengenal Yahya Muhaimin. Ia mengenalnya sebagai seorang guru besar, birokrat, intelektual, dan seseorang yang sangat santun dalam menyampaikan pandangan dan pendapat. Menteri Nuh juga mengaku banyak bertanya dengan mantan Mendiknas era Presiden Abdurrahman Wahid itu mengenai kementerian pendidikan, “Dan beliau dengan senang hati menjawab,” ujarnya.
Buku “Tiga Kota Satu Pengabdian” mengupas perjalanan hidup Yahya Muhaimin di tiga kota, yaitu Bumiayu, Yogyakarta, dan Jakarta. Dalam buku ini pembaca diajak memahami tiga dimensi perjalanan hidupnya, yaitu perjalanan akademis, perjalanan keterlibatannya di lembaga sosial keagamaan dan persinggungan dengan dunia politik, dan perjalanan persahabatannya dengan tokoh besar negeri ini, di antaranya Abdurrahman Wahid dan Amien Rais. (DM)
http://kemdiknas.go.id/kemdikbud/berita/393

Tidak ada komentar:

Posting Komentar