Selamat kepada 13 Siswa SMAN SBBS yang berhasil meraih 13 medali (5 Emas, 5 Perak dan 3 Perunggu) di OSN SMA 2012 ditingkat Nasional

Kamis, 07 Juni 2012

Olimpiade Sains Provinsi 2012, Siswa SMA Se-Indonesia Unjuk Prestasi di Bidang Sains


Peserta OSP 2012Lebih dari 13.000 siswa-siswi terbaik yang mewakili masing-masing kabupaten/kota di seluruh Indonesia unjuk prestasi dalam olimpiade sains tingkat provinsi. Mereka terpilih setelah sebelumnya mengikuti seleksi olimpiade sains di tingkat kabupaten/kota pada 4 – 5 April 2012. Pelaksanaan seleksi Olimpiade Sains Provinsi (OSP) 2012 diselenggarakan serentak pada tanggal 5 – 6 Juni 2012 di 33 provinsi. OSP kali ini akan melombakan delapan bidang studi, yaitu matematika, fisika, kimia, biologi, komputer, astronomi, ekonomi, dan kebumian (geo sains).
Peserta yang sukses berkompetisi di tingkat provinsi, selanjutnya akan berlaga dalam perhelatan akbar Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang akan diselenggarakan di Jakarta, pada 2 - 7 September 2012. Peraih medali pada OSN 2012 akan diseleksi melalui pembinaan bertahap untuk mewakili Indonesia di ajang olimpiade sains internasional 2013.

PLH Kasubdit Kelembagaan dan Peserta Didik Direktorat Pembinaan SMA, Suharlan SH menyampaikan, tujuan dari rangkaian kegiatan olimpiade sains secara berjenjang ini adalah untuk menjaring siswa-siswi yang memiliki potensi, khususnya di bidang sains. Selain itu diharapkan mereka dapat menumbuhkan budaya kompetitif yang sehat, meningkatkan wawasan pengetahuan, “Setiap siswa memeroleh kesempatan dan peluang yang sama untuk meraih prestasi di ajang olimpiade sains, mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional. Mereka diharapkan mampu berkompetisi di delapan bidang studi yang dilombakan. Dengan demikian, peningkatan prestasi bisa tercapai di tiap daerah,” ujar Suharlan.
 
http://siswapsma.org/index.php?option=com_content&view=article&id=207:olimpiade-sains-provinsi-2012&catid=38:osn&Itemid=65
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar